SMA Negeri 4 Bekasi Official Site

Visi Misi Sekolah
Jl. Cemara Permai Perumahan Harapan Jaya Bekasi Utara Kota Bekasi 17124
Phone: (021) 8848720   |   Email: [email protected]   |   Website: www.sman4bekasi.sch.id
Detail BERITA

5 Hal Menarik (yang cuma ada) di SMAN 4 Bekasi

5 Hal Menarik (yang cuma ada) di SMAN 4 Bekasi

26 September 2018 aaieful Dibaca : 415 Kali

Walaupun di Bekasi, yang penting berbekas di hati.

SMAN 4 Bekasi mungkin cuma salah-satu dari tujuh belas sma negeri yang ada di Bekasi, yang bahkan berlokasi jauh di daerah Utara Bekasi, yang kalau dibandingin dengan SMA negeri di pusat kota, mungkin SMAN 4 Bekasi kondisinya agak miris ya. Udah kecil, terpencil, jauh pula. Ibarat anak tiri—eh, tapi tau nggak? Ada banyak hal menarik yang ada di SMAN 4 Bekasi lho! Nih, Check it out!

 

1. Punya halte yang gak ada bisnya

Kalian mungkin sering liat orang kantoran nongkrong di halte dengan muka sendu dan bawa tas besar dengan baju lusuh menanti bis yang entah kapan tau datengnya. Tapi cuma di sini, kalian bakal melihat halte yang disuguhi cewek-cewek manis dengan seragam putih-abu duduk-duduk santai di bawahnya sambil saling comot gorengan. Yak, entah bagaimana sejarahnya tapi kami punya halte di pinggir lapangan yang biasa dipakai  untuk nongkrong-nongkrong cancik. Lumayan buat ngadem di tengah keterikan Bekasi yang naudzubilah. Meski gak pernah ada bis yang lewat, siapa tau aja gebetan lewat.

 

2. Tempat sampah sejauh mata memandang

Buang sampah sembarangan? Kalau masih punya kebiasaan kayak gitu kamu bakal dianggap barbar. Kenapa? Karena sejauh mata memandang, setiap kepala menoleh, paling gak kamu bakal menemukan satu tempat sampah yang nangkring di depan mata. Ibarat gebetan yang nempel terus, tempat sampah itu gak kalah setianya menanti kamu untuk membuang sisa makanan. Gak heran karenanya  SMA 4 Bekasi beberapa kali menyabet penghargaan sekolah terbersih.

 

3. Toilet.. Toilet di mana-mana

Mungkin pendiri SMA 4 sudah memperkirakan bahwa murid-muridnya akan sering kehabisan hormon antidiuretik (baca: beser) apalagi di tengah jam pelajaran yang bikin bosen dan pantat panas—untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya tahun demi tahun jumlah toilet terus bertambah. Bahkan sampai ada celetuk, “Gak mungkin lo ke SMA 4 tanpa lihat toiletnya”—ya.. saking banyaknya sampai kayak begitu ya. Untungnya semua toilet ini bersih kok.

 

4. Punya ‘pabrik’ pupuk kompos sendiri

Secara tempat sampah di SMA 4 banyak sekali, sayang jika sampah-sampah organik itu dibiarkan begitu saja. Tercetuslah ide untuk membuat tempat untuk membentuk sampah organik itu menjadi pupuk. Beberapa murid kadang ditugaskan untuk membantu pemisahan sampah dan pengolahan pupuk.

 

5. Ruang kelas merangkap auditorium

Lagi-lagi demi efisiensi, dibuatlah tiga ruangan kelas khusus yang paling berbeda dibanding yang lain. Cuma di kelas ini yang alih-alih dinding, pembatasnya kelasnya bisa digeser-geser sehingga tiga kelas menyatu menjadi satu menjadi tempat yang lebar untuk pertemuan. Karena hal ini, nggak heran ketika pagi-paginya kelas itu membahas masa orde baru, sore-sorenya kita bisa melihat sidang guru-guru di tempat yang sama.




KOMENTAR

BERITA LAINNYA

» Indeks

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

image Era globalisasi dengan segala implikasinya menjadi salah satu pemicu cepatnya perubahan yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat, dan bila tidak ada upaya sungguh-s...

Detail

SMAN 4 BEKASI VOTES

Apakah setuju jika web di Update terus?




Lihat Hasil

BANNER


KATEGORI


ARSIP 2020

YAHOO MESSANGER